Home / Bola / Piala Eropa 2020 Molor, 4 Penggawa MU Ketiban Berkah
Piala Eropa 2020 Molor, 4 Penggawa MU Ketiban Berkah

Piala Eropa 2020 Molor, 4 Penggawa MU Ketiban Berkah

Piala Eropa 2020 Molor, 4 Penggawa MU Ketiban Berkah
Piala Eropa 2020 Molor, 4 Penggawa MU Ketiban Berkah

Merebaknya isu pandemi virus corona / COVID – 19 memang terang-terangan mengacaukan semua agenda event olahraga, khususnya dalam hal ini adalah sepakbola. Semua kompetisi terpaksa harus diberhentikan sementara atau ditunda terlebih dahulu. Salah satu yang paling memberatkan bagi UEFA adalah membuat sebuah keputusan besar untuk menunda dihelatnya Piala Eropa 2020 hingga setahun kedepan, yaitu ke musim panas tahun 2021.

Aleksander Ceferin yang menjabat sebagai Presiden dari UEFA sendiri mengatakan, kalau keputusan berat tersebut diambil demi mengedepankan keselamatan hajat hidup orang banyak. Tadinya turnamen akbar yang mempertandingan tim nasional negara-negara Eropa itu bakal dilangsungkan pada tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2020 dengan venue 12 kota berbeda. Sayangnya, isu pendemi COVID – 19 menjadi perusak agenda penyelenggaraan event Piala Eropa 2020.

UEFA pada akhirnya pun memutuskan untuk menunda Piala Eropa 2020 sampai dengan 12 bulan (setahun). Perihal tanggal, format dari turnamen antar negara-negara di Eropa itu masih sama, yaitu akan dilangsungkan pada 11 Juni sampai dengan 11 Juli 2021.

Selain itu juga, laga playoff Piala Eropa 2020 yang tadinya terjadwal pada akhir bulan Maret 2020, akan dihelat pada awal bulan Juni tahun 2020.

Tentu saja keputusan UEFA terkait penundaan Piala Eropa 2020 memberikan efek yang tidak enak bagi para tim peserta kompetisi, pemain, fans hingga sponsor. Salah satu imbasnya adalah mereka semua yang terlibat harus mengulang kembali kerja keras mereka di tahun depan.

Banyak sekali pemain yang merasa sangat dirugikan dengan penundaan itu. Alasannya adalah karena mereka sedang fit-fit nya. Adapun performa mereka pun sedang berada di puncak bersama dengan klub masing-masing. Sedangkan apa yang akan terjadi di tahun depan, belum tentu sama seperti saat ini.

Tapi sebaliknya bagi sejumlah pemain Manchester United ini, justru keputusan penundaan Piala Eropa tersebut membawa berkah yang luar biasa.

Menurut tulisan Manchester Evening News di laman resmi mereka kemarin (Selasa, 9 / 6 / 2020), berikut adalah nama 4 penggawa squad Setan Merah yang mendapat keuntungan dari Piala Eropa 2020 yang ditunda oleh UEFA tersebut.